Aksi Curanmor Terekam CCTV, Salah Satu Pelaku Dibekuk Polisi

SimponiNews.com – Makassar – Personil Resmob Polres Pelabuhan Makassar berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian motor (Curanmor) dan terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas, Rabu (28/8/2019).

Aksi curanmor yang terekam cctv di jalan Tentara Pelajar Kantor pengiriman barang, salah satu tersangka berhasil diringkus ditempat persembunyiannya.

Sofyan warga jalan Panampu kota Makassar salah satu pelaku curanmor yang dibekuk Resmob Polres Pelabuhan Makassar dikediamannya.

Saat pengembangan pencaharian barang bukti, dirinya berusaha melawan petugas untuk berusaha kabur sehingga kedua kakinya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dan dilarikan ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis,

Kanit Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Muchlis menerangkan bahwa benar kami telah mengamankan salah satu pelaku pencurian motor (curanmor) dan satunya lagi buron.

Tersangka yang kami amankan adalah pelaku yang terekam cctv di jalan tentara pelajar, sehingga kami langsung pengejaran dan berhasil mengamankan salah satu pelaku.”kata Muchlis.

Kemudian dilakukan pengembangan tersangka ini melawan petugas untuk berusaha kabur, terpaksa kami lumpuhkan kedua kakinya dengan timah panas.”ucapmya

Adapun barang bukti kami amankan 1 unit motor curian, 1 unit motor yang digunakan dan baju yang digunakan. Tesangka kami terapkan pasal 363 KHUP ancaman hukuman 5 tahun penjara.”tutupnya.

Penulis : Sampara