Pelaku Penipuan Online Masuk Jebakan Batman Tim “Kenapako Lari”

SimponiNews.com – Makassar – Pelaku penipuan online melalui akun FAQ Facebook yang menawarkan barang alat rumah tangga dan elektronik diciduk polisi saat hendak transaksi kartu ATM, Kamis (28/8/2019).

Adanya laporan masyarakat terkait penipuan online melalui medsos, terkait pembelian lemari kulkas seharga Rp. 500 Ribu. Tim Kenapako Lari dari Resmob Polsek Panakkukang mencoba melakukan transaksi melalui Facebook.

Tersangka digiring ke ATM BCA di jalan AP Pettarani kota Makassar yang dimana tersangka hendak membeli ATM yang masih aktif seharga Rp. 100 Ribu.

Tersangka ini pun dengan mudah dibekuk dalam ruang ATM dan langsung dilakukan pengembangan ke rumah kostnya di jalan Andi Tonro dan mengamankan 2 unit Hp yang digunakan, 2 buku tabungan, 4 ATM dan 1 unit sepeda motor.

Tersangka Ruslan (26) warga Syeh Yusuf Kabupaten mengakui perbuatannya sudah berjalan 2 bulan. Dirinya memakui voto wanita cantik dan sexy guna menipu korban.

Tersangka memiliki 20 akun FAQ untuk melancarkan aksinya dengan menawarkan berbagai alat rumah tangga dan elektronik dengan harga miring. Setidaknya minimal 8 orang berhasil menipu korbannya dalam setiap hari dan menghasilkan 2 sampai 8 juta perharinya.

Danteam Resmob Polsek Panakkukang Bripka Dzulqadri menceritakan kami telah mengamankan tersangka penipuan online di medsos dengan menawarkan alat rumah tangga dan elekteonik.

Tersangka sendiri kami amankan disebuah ATM saat kami jebak transaksi kartu ATM kemudian kami kembangkan dan mengamankan berbagai alat sarana yang digunakan melakukan penipuan.”tutupnya

Kompol Ananda Fauzi Harahap yang menjabat Kapolsek Panakkukang membenarkan hal tersebut dan tersangka saat ini sudah menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Panakkukang.

Penulis : Sampara.