Nafkahi Anak Hasil Copet, Lantaran Suaminya Mendelam di Penjara Kasus Begal

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel back up Jatanras Polres Maros mengamankan Ibu rumah tangga pelaku copet lintas kabupaten dan seorang penadah, Sabtu (31/8/2019).

Berawal Tim gabungan berhasil mencegat seorang penadah yang hendak berusaha kabur dengan menggunakan mobil, namun digagalkan dengan merampas kunci mobil di jalan Rappo Jawa kota Makassar.

Arno alias Anno (26) warga Rappo jawa mengakui telah membeli handphone hasil kejahatan sebanyak 6 unit dari seorang wanita di Jalan Andi Tadde.

Kemudian pengembangan pun dilakukan dan penggeledahan sebuah rumah yang tak asing bagi Timsus Polda Sulsel yang pernah melakukan penangkapan pelaku begal.

Polisi pun berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga yakni Shinta (31) warga jalan Andi Tadde kota Makassar.

Dirinya pun mengakui sudah melakukan aksi copet baik di Makassar maupun Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Shinta melakukan aksi copet lantaran untuk menafkahi ke 3 anaknya, Dimana suaminya saat ini mendekam di jeruji penjara terlibat kasus begal.

Kemudian tersangka, penadah dan barang bukti 6 unit hp langsung diserahkan ke Polres Maros guna proses hukum lebih lanjut.

Brigpol Guntur personil Timsus Polda Sulsel menerangkan tersangka wanita yang kami amankan merupakan pelaku copet lintas kabupaten dengan melakukan aksinya sebanyak 6 kali baik di Makassar maupun Maros.

Selain mengamankan tersangka turut mengamankan seorang penadah dan barang bukti 6 unit Hp.”kata Guntur

Guntur menambahkan tersangka kami serahkan ke personil Jatantas Polres Maros guna proses hukum lebih lanjut dengan menerapkan pasal 362 KHUP, Ancaman penjara minimal 5 tahun.

Penulis : Sampara