Singgah di Makassar, KRI dr. Soeharso-990 Embarkasi Bahan Bantuan Logistik dari TNI AL Untuk Masyarakat Papua

SimponiNews.com – Makassar, Dalam rangka misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban demo di Papua, KRI dr. Soeharso-990 melaksanakan embarkasi bantuan bahan logistik bertempat di dermaga Hatta Makassar, Senin (02/09/2019).

Bahan Logistik berupa kebutuhan pokok seperti beras dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Indomie, Air mineral, Susu bayi, Ikan kaleng, Energeen, Teh, Kopi, Gula pasir, Biscuit, Susu kaleng, Minyak goreng, Kecap manis dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., ini akan diangkut menuju papua sebagai bentuk kepedulian dari unsur TNI kepada masyarakat korban demo di papua.

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., berserta Aspotmar Kolonel Laut (P) Suratun,SH., Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagiandan Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Fahyuddin S.Sos,.M.Si., secara langsung meninjau proses embarkasi tersebut.

Sementara itu, proses embarkasi barang bantuan logistik tersebut dibantu oleh para personel Lantamal VI untuk mempercepat proses pengaturan barang bantuan di atas KRI dr. Soeharso-990 ini.

”Sesuai perintah Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Lantamal VI mengerahkan seluruh personel untuk memudahkan proses embarkasi dari darat ke kapal dan mengatur penempatan barang-barang tersebut di gladak kapal agar memudahkan pengangkutan kembali dengan mempertimbangkan stabilitas kapal KRI dr. Soeharso-990”, ujar Asosp Danlantamal VI.

KRI dr. Soeharso-990 yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.(Hanla) ini rencananya akan berangkat menuju Jayapura pada siang ini juga guna mempercepat penyaluran barang bantuan untuk sampai di masyarakat papua yang membutuhkannya.

“KRI dr. Soeharso-990 khusus untuk membawa Tim Medis dan material kesehatan dan berbagai bahan bantuan logistik sebagai bentuk misi kemanusiaan terhadap para masyarakat papua yang menjadi korban aksi demo yang berlangsung sebelumnya”, ujar Komandan KRI dr. Soeharso-990.

Selanjutnya KRI dr. Soeharso-990 meninggalkan kota Makassar menuju Papua dengan tradisi pelepasan merplug oleh syahal Lanyamal VI dan dihadiri oleh pejabat Lantamal VI.