Pemkot Makassar Rampungkan Alas Hak Karebosi

Pemerintah Kota Makassar terus melakukan upaya perampungan pengurusan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos), salah satunya Lapangan Karebosi.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menuturkan, saat ini Lapangan Karebosi tengah memasuki tahap pengurusan alas hak.

“Fasum dan fasos Karebosi kita lagi urus alas haknya. Semua bagian di Karebosi,” katanya, Kamis (12/9/).

Iqbal menambahkan jika saat ini sudah tidak ada lagi permasalahan yang dihadapi termasuk dengan pengelola Karebosi Link sehingga pengurusan fasum dan fasos ini dianggap tidak memiliki kendala.

“Tidak ada persoalan terhadap pengelola Karebosi Link, nda ada mi masalah. Jadi tidak ada masalah juga dengan pengurusan fasum fasosnya,” terang Iqbal.

Saat ini, pihak Pemkot Makassar dan Kejaksaan diketahui tengah melakukan pengurusan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jakarta. Iqbal mengatakan dalam waktu dekat ini pengurusannya akan rampung.

Sementara itu bangunan di sekitar Karebosi akan ditangani setelah pengurusan alas hak selesai. Jika hal itu telah rampung, pemerintah kota akan langsung segera menangani beberapa bangunan yang ada di sana.