Di Taklimat Akhir Wasrik BPK RI Beri Apresiasi Atas Manset Lantamal VI

SimponiNews.com – Makassar, Kegiatan Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terkait Pemanfaatan Aset (Manset) di Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar yang dilaksanakan selama empat hari dinyatakan berakhir.

Kegiatan Wasrik Manset tersebut ditutup oleh Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam hal ini diwakili W.S Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI Kamis Sore pukul 16.30 Wita,(12/09/2019).

Dalam sambutan tertulis Danlantamal VI yang dibacakan W.S Wadan Lantamal VI menyampaikan dengan terlaksananya taklimat akhir ini, secara formal menandai berakhir seluruh rangkaian kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Manset BPK di Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, mencermati berbagai hasil Wasrik BPK RI yang telah disampaikan, maka kami akan menempatkan apabila temuan-temuan tim Wasrik BPK tersebut sebagai landasan mawas diri dalam upaya lebih meningkatkan langkah langkah nyata untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik serta memperbaiki segala kekurangan atau kelemahan untuk masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada staf dan jajaran segera menindak lanjuti hasil apabila ada temuan, saran dan arahan yang telah disampaikan oleh tim Wasrik” Ujar W.S Wadan Lantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Sementara itu Pengendali Teknis BPK Abdul Hakim, S.E., M.Si mengapresiasi pemanfaatan aset yang dilaksanakan oleh Lantamal VI karena semua sudah sesuai dengan aturan, disamping itu cuma ada sedikit catatan kecil yang perlu diperhatikan.

Hadir pada acara Taklimat akhir tersebut antara lain Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kasubtim PDTT BPK RI Dody Iskandar Mubarak, S.E, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta tim Wasrik BPK RI .