Berontak dan Melawan Petugas Dua Curanmor Tertembak

SimponiNews.com – Makassar – Resmob Polda Sulsel menembak dua pelaku pencurian kendaraan roda dua (Curanmor) yang memberontak dan melawan petugas untuk berusaha kabur, Sabtu (14/9/2019).

Dua warga kerung-kerung Kecamatan Makassar Panca Jaya Putra (21) dan Asriadi alias Aco (25) yang terlibar kasus curanmor di kota Makassar diamankan oleh Resmob Polda Sulsel.

Dari hasil interogasi kedua tersangka telah melakukan curanmor sebanyak 4 kali dikota Makassar yakni,

1. Tkp jl. Pongtiku, berhasil mengambil motor beat warna merah, sekitar bulan 8 2019.

2. Tkp jl. Urip sumoharjo, berhasil mengambil motor beat biru, sekitar bulan 7 2019.

3. Tkp jl. Langgau, berhasil mengambil motor vario warna hitam, sekitar bulan 7 2019.

4. Tkp jl. Maccini, berhasil mengambil motor mio sporty warna putih, sekitar bulan 6 2019.

Kemudian salah satu tersangka Panca dilakukan pengembangan pencaharian barang bukti dan berhasil mengamankan 1 unit motor honda beat warna merah.

Kemudian polisi melanjutkan pengembangan pencaharian barang bukti lainnya, saat tersangka Panca diturunkan dari mobil, spontan memberontak dan melakukan perlawanan untuk berusaha kabur. Polisi melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan namun tak diindahkan sehingga tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan untuk menghentikan langkahnya.

Dua peluru berhasil bersarang pada bagian betis kanan dan paha kanan. Melihat kondisi korban mengalami luka serius terpaksa harus dilarikan ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis.

Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan bahwa Resmob Polda Sulsel telah mengamankan 2 tersangka pencurian kendaraan roda dua (Curanmor).

Salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan timah panas lantaran melakukan perlawanan terhadap petugas.”kata Dicky.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor.”tutupnya

Penulis : Sampara