Bermodalkan Samurai Melakukan Aksi Begal dan Bobol Rumah Kost

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukang telah mengamankan tersangka pencurian dengan kekerasan (Begal) dan Bobol rumah kost dengan bersenjata tajam samurai, Rabu (18/9/2019).

Berawal Timsus Polda Sulsel yang dipimpin Bripka Ismail telah mengamankan 3 tersangka begal di jalan Pampang 4 kota Makassar yakni Dandi (22) dan dua anak buahnya yang masih dibawah umur.

Kemudian 3 tersangka digelandang ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi awal.

Hasil keterangan tersangka Dandi dirinya melalukan begal sebanyak 3 kali di jalan Urip Sumoharjo, AP Pettarani dan Perintis Kemerdekaan dan 3 kali membobol rumah kost tak jauh dari tempat tinggalnya di jalan Pampang 4

Kemudian tersangka dilakukan pengembangan oleh Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukang pemcaharian barang bukti yang dijual di jalan Pampang 4 dan Campagayya.

Polisi mengamankan 2 orang penadah dan berbagai barang bukti berupa 2 Televisi, 2 Tabung Gas, 3 Unit Hp dan 1 bilah senjata tajam jenis Samurai.

Kemudian tersangka, penadah dan barang bukti diserahkan ke Personil Resmob Polsek Panakkukang yang diterima langsung Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga.

Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga menerangkan bahwa Resmob Polsek Panakkukang yang diback up Timsus Polda Sulsel telah mengamankan 3 tersangka dan 2 penadah.

Adapun barang bukti yang berhasil kami amankan 2 unit Televisi, 2 tabung gas, 3 unit Hp dan 1 bilah senjata tajam.”ucap Roberth.

Tersangka kami terapkan Pasal 365 KHUP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.”tutupnya.

Penulis : Sampara