Pelaku Begal Bertaubat Setelah 4 Peluru Menerjang Kakinya

SimponiNews.com – Makassar – Pelaku begal yang berusaha kabur dengan memberontak dan menjatuhkan petugas dari motor, 4 peluru menerjang kakinya saat termbakan peringatan tak diindahkan, Kamis (19/9/2019)

Dandi (22) warga Pampang 4 kota Makassar terpaksa dilarikan ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis lantaran berusaha kabur sehingga 4 peluru menerjang kedua kakinya, dua bagian kanan dan dua bagian kiri.

Kejadiannya pada saat itu ketka tersangka hendak dilakukan pengembangan terhadap 3 rekan lainnya, namun dirinya memberontak dan menjatuhkan petugas dari motor dan melarikan diri di daerah tanpa ada penerangan lampu.

Tim gabungan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakkukang melakukan pengejaran hingga tersangka tersungkur lantaran tak mengindahkan tembakan perigatan.

Ipda Roberth Hariyanto Siga yang memimpin pengembangan tersebut menjelaskan, bahwa tersangka mencoba kabur dengan cara menjatuhkan salah satu personil kami, kemudian kami melakukan pengejaran dan melumpuhkan kedua kakinya masing-masing dua peluru.

Kemudian kami melarikannya ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.”ucap Roberth

Kemudian tersangka kami gelandang sel tahanan Mapolsek Panakkukang sambil menunggu proses pemeriksaan lebih lanjut dengan menerapkan pasal,365 KHUP Yunto 55 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.”tutupnya.

Penulis : Sampara