HUT Polantas ke-64, Iqbal Gowes Bareng Gubernur NA dan Kapolda Sulsel

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri HUT Bhayangkara Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke – 64 yang dikemas dalam bersepeda santai bersama, di depan Monumen Mandala, Minggu ( 29/9/2019).

Mengangkat tema “Merajut Kesatuan dalam Kebhinekaan”, ratusan peserta sepeda santai terlihat bersepeda dengan memakai baju adat. Mulai dari baju adat Bugis, Minang, Papua, Kalimantan, dan Betawi.

Melihat hal tersebut, Iqbal mengatakan jikalau sepeda santai ini menunjukkan betapa masyarakat Indonesia bersatu dan saling menghargai.

“Kita lihat peserta sepeda pagi ini sungguh berbeda. Di tengah kerusuhan yang terjadi akhir – akhir ini, para peserta malah memperlihatkan bagaimana kerennya Indonesia jika bersatu, dan itu yang kami harapkan,” ucapnya.

Sebagai orang nomor 1 di kota Makassar, Iqbal berharap tak ada lagi kerusuhan antara aparat dan masyarakat.

“Kita bersama aparat bersinergi. Maka dari itu saya berharap di HUT ke – 64 Polantas ini bisa menciptakan ketertiban yang jauh lebih baik, dan bisa sama – sama mengayomi masyarakat kota Makassar,” jelas Iqbal.

Kegiatan sepeda santai ini dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas Abbas, dan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Peserta akan melawati beberapa ruas jalan mulai dari jalan Jenderal Sudirman, Chairil Anwar, Botolempangan, Dr Ratulangi, Rajawali, Haji Bau, Hasanuddin, Ahmad Yani dan finish di Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman.