Tiba Di Lanud Sultan Hasanuddin Maros, Danlantamal VI Sambut Kedatangan Pengungsi Dari Wamena Papua

SimponiNews.com – Makassar-Jum’at (04/10/2019), Sejumlah 80 warga pengungsi asal Wamena provinsi Papua tiba di Pangkalan Baseops (DAAU) Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Kamis tanggal 03 Oktober 2019.

Para pengungsi tiba dengan menggunakan Hercules A-1320 milik TNI Angkatan Udara yang berasal dari Skadron 31 Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kedatangan pengungsi ini disambut langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas Bersama dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H.,.

Warga pengungsi tersebut diturunkan di Lanud Sultan Hasanuddin untuk didata dan beristirahat sejenak, sambil menjalani pemeriksaan kesehatan bagi yang sakit.

Diantara para pengungsi yang datang, ada juga pengungsi asal Sulsel berjumlah 16 orang yang selanjutnya akan dibawa ke Asrama Haji sambil didata untuk dipulangkan di kampung halamannya masing-masing.

Kemudian sisa pengungsi tersebut akan melanjutkan penerbangan ke daerah asal masing-masing yaitu Pulau Jawa dan Sumatera.

Tampak, Danlantamal VI mengucapkan selamat datang di Sulawesi Selatan dan berinteraksi dengan para pengungsi yang menjadi korban kerusuhan yang terjadi di Wamena Provinsi Papua pada tanggal 23 September 2019 lalu.

Turut mendampingi Danlantamal VI dalam penyambutan ini yaitu Danyonmarhanlan VI serta hadir beberapa Perwira pejabat dari Lanud Sultan Hasanuddin dan Polda Sulsel.