Ringkus Residivis Pencurian dan Penadah Merupakan Pengedar Shabu

SimponiNews.com – Makassar – Tim gabungan Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polres Pangkep mengamankan residivis pelaku pencurian rumah toko (Ruko)  dan Seorang Penadah yang merupakan pengedar shabu, Sabtu (5/10/2019)

Tersangka pencurian yang melakukan aksinya di Kabupaten Pangkep dengan membobol 5 rumah toko (ruko) berhasil diringkus ditempat persembuyiannya di jalan Belibis Kecamatan Mariso kota Makassar.

Agus alias Ateng (25) warga belibis ini merupakan residivis pelaku pencurian yang baru saja seminggu lamanya keluar dari jeruji penjara berhasil membobol toko bangunan dan toko elektronik di kabupaten Pangkep dengan menggasak Laptop, Handphone, kamera dan uang Puluhan Juta rupiah.

Saat dilakukan penangkapan polisi mengamankan 1 unit handphone dan Kamera dan laptop sudah dijual terhadap penadah sedangkan uang puluhan juta ludes terpakai untuk biaya anaknya sekolah dan komsumsi narkoba jenis shabu.

Kemudian dilakukan pengembangan pencaharian barang bukti di jalan Cendrawasih dan mengamankan 3 orang dalam kamar diduga baru saja usai komsumsi sabu, terbukti pada saat dilakukan penggeladahan ditemukan paket shabu 5 shaset yang disampan dibelakang pintu kamar.

Kemudian polisi menggiring semua tersangka ke Posko Timsus Polda Sulsel guna interogasi kembali.

Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen Puang Baso membenarkan penangkapan terhadap residivis pelaku pencurian yang melakukan aksinya di Kabupaten Pangkep.

Kemudian dikakukan pengembangan mengamankan penadah bersama dua rekannya yang terbukti baru saja pesta narkoba jenis shabu dan menyita 5 shuset shabu.”kata Arthen

Kemudian seluruh tersangka kami serahkan ke pesonil Resmob Polres Pangkep bersama barang bukti guna proses hukum lebih lanjut.”tutupnya

Penulis : Sampara