Jarrako, Arthen Puang Baso Tangkap Tangan Pelaku Pencurian Kabel Tower

SimponiNews.com – Makassar – Tim Khusus Polda Sulsel mengamankan pelaku pencurian kabel tower sebanyak 17 TKP, Senin (14/10/2019)

Rinal Halik (30) Warga jalan Gunung Latimojong tertangkap tangan oleh Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen Puang Baso saat melakukan pencurian kabel tower di jalan bulurokeng Kecamatan Biringkanayya kota Makassar.

Kemudian tersangka digelandang ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi awal.

Dirinya mengakui telah melakukan pencurian kabel tower milik dua perusahaan sebanyak 17 kali di kota Makassar dan Kabupaten Gowa yang mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Hal tersebut ia lakukan lantaran sakit hati, gajinya selama 15 dan 7 hari tidak terbayarkan oleh dua perusahaan tempat dirinya bekerja.

Kemudian Kabel Tower yang terbuat dari tembaga dijual di dua lokasi jalan Ternate dan jalan Diponegoro seharga Rp. 62 Ribu/Kilo.

Saat dilakukan pengembangan polisi mengamankan banrang bukti 32 Kilo Kabel Tower dari dua penadah tempat jual beli barang bekas.

Ipda Arthen Puang Baso menerangkan bahwa tersangka kami amankan lantaran terlibat kasus pencurian kabel tower sebanyak 17 TKP.

Dari hasil pengembangan kami mengamankan barang bukti 32 Kilo kabel tower yang sudah dikupasnya dan mengamankan 2 orang penadah.”ucap Arthen

Tersangka sendiri terancam hukuman 5 tahun ke atas dan rencananya akan kami serahkan ke Polsek Rappocini guna proses hukum lebih lanjut.”tutupnya

Penulis : Sampara