Kembali Beraksi, Residivis Begal dan Curanmor Dibekuk Polisi

SimponiNews.com – Makassar – Resmob Polsek Rappocini untuk kali kedua menangkap residivis pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian kendaraan roda dua (Curanmor), Selasa (22/10/2019).

Heriansyah alias Heri (23) warga jalan Salembo kota Makassar berhasil diirngkus oleh Resmob Polsek Rappocini yang dipimpin Danteam Aiptu Arifuddin di jalan Sungai Saddang saat hendak melakukan kembali aksi kejahatannya.

Dari hasil interogasi polisi dirinya telah melakukan aksi begal sebanyak 7 kali dan Curanmor sebanyak satu kali di kota Makassar.

Polisi melakukan pengembangan pencaharian barang bukti empat lokasi yang berbeda mulai jalan Kelapa 3, Cokonuri, Tentara Pelajar dan Salembo.

Dari hasil pengembangan polisi mengamankan 6 orang penadah dan barang bukti 3 unit hnadphone. Kemudian seluruhnya digelandang ke Mapolsek Rappocini guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Danteam Resmob Polsek Rappocini Aiptu Arifuddin menjelaskan bahwa tersangka berinisial H telah kami amankan untuk kedua kalinya dengan kasus yang sama.

Dari hasil pengakuannya ia telah melakukan aksi begal sebanyak 7 kali dan curanmor sebanyak 1 kali di kota Makassar. “tegas Arief

Adapun hasil pengembangan yang kami lakukan berhasil mengamankan 6 orang penadah dan 3 unit handphone sebagai barang bukti.”ucapnya

Tersangka kami terapkan pasal 365 KHUP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.”tutupnya

Penulis : Sampara