Polisi Beri Efek Jera Terhadap Residivis Begal dan Curanmor

SimponiNews.com – Makassar – Resmob Polsek Rappocini menembak kaki kiri residivis Pencuiran dengan Kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan roda dua (Curanmor) sebagai efek jera, Rabu (23/10/2019).

Heriansyah alias Heri (23) warga jalan Salemo kota Makassar terpaksa kaki kirinya dilumpuhkan dengan timah panas sebagai efek jera agar tidak melakukan aksi kejahatan di kota Makassar.

Ia ditangkap untuk kali kedua oleh Resmob Polsek Rappocini dengan kasus yang sama dengan melakukan aksi begal sebanyak 7 kali dan curanmor sebanyak 1 kali.

Dalam melakukan aksinya ia berperan sebagai eksekutor dengan mengincar korban perempuan yang sedang berjalan kaki sedang memainkan handphone.

Tersangka dilarikan ke rumah sakit bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek Rappocini untuk djebloskan ke dalam sel tahanan.

Danteam Resmob Polsek Rappocini Aiptu Arifuddin menjelaskan bahwa tersangka berinisial H kami lumpuhkan sebagai efek jera lantaran untuk kedua kalinya kami tangkap dengan kasus yang sama yang dimana pelaku ini sudah sangat meresahkan warga kota Makassar.

Adapun barang bukti yang berhasil kami amankan 3 unit handphone dan 1 unit sepeda motor.”ucapnya

Tersangka kami terapkan pasal 365 KHUP dan 363 KHUP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.”tutupnya

Penulis : Sampara