Tiga Atlet Selam Sulsel Binaan Lantamal VI Melenggang Ke PON XX 2020 Papua

SimponiNews.com – Makassar, Tiga atlet selam dari Sulsel Binaan Lantamal VI dipastikan akan melenggan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 mendatang di Papua.

Atlet selam Sulsel binaan Lantamal VI tersebut berhasil lolos dengan meraih 1 medali perak utk Finswimming 3000 m putri atas nama S. Atikah Syalsabila dan 1 medali perunggu OBA (Orientasi Bawah Air) nomor M Course atas nama Abd. Rahman serta lolos peringkat 4 Finswimming 6000 m putri atas nama Najwa Ahmad.

Mereka yang merupakan atlet Sulsel binaan Lantamal VI itu dipastikan melenggang ke PON setelah meraih hasil memuaskan pada babak Pra Kualifikasi PON yang dilaksanakan di pasir putih Situbondo , Jawa Timur pada 27 Oktober 2019 lalu “atlet yang kita kirim untuk mengikuti Pra Kualifikasi PON XX di pasir putih Situbondo Jawa Timur, ada 3 yang lolos ke PON XX Papua yaitu Atikah Syalsabila meraih 1 medali perak Finswimming 3000 m putri, Abd. Rahman medali perunggu Orientasi Bawah Air (OBA) nomor M Course dan peringkat 4 Finswimming 6000 m putri Najwa Ahmad,” ucap Kapten Laut (S) Jawawi kemarin (1/11).Kabid Bin Pres Possi Sulsel yang sehari-hari berdinas di Dispotmar Lantamal VI

Keberhasilan ini tentu tidak luput dari peran pelatih-pelatih seperti , Pelatih Nomor laut OBA Pelda Casmito anggota Tim Intel Lantamal VI dan Andre pelatih Finswimming .

Perlu diketahui bahwa sebelumnya atlet binaan Lantamal VI dari cabang olah raga Layar dan Selancar angin lebih dulu dapat tiket PON XX Papua yaitu 5 atlet Layar dan 3 atlet Selancar Angin.