Lantamal VI Laksanakan Lari Pagi Ceria

SimponiNews.com – Makassar, Untuk menjaga kondisi fisik dan menghilangkan kepenatan dalam menjalankan rutinitas, personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan kegiatan lari pagi ceria.

Lari pagi ceria sambil bernyanyi tersebut dilaksanakan secara terpimpin menuju ketempat yang sudah dipilih yang memiliki panorama indah seperti dermaga layang Mako Lantamal VI, pantai jalaria Lantamal VI dan breakwater Lantamal VI. Selasa (5/11/2019).

Sejauh kurang lebih 5 Km berlari, Personel Lantamal VI tampak semangat dan ceria, terlihat dari sepanjang rute para prajurit menyanyikan lagu-lagu TNI dan dengan irama lagu. Meskipun cuaca pada pagi itu cukup panas tetapi tidak melunturkan semangat para prajurit Lantamal VI untuk berlari.

Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs Adang Sunjaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan tubuh setiap prajurit TNI AL dan PNS Lantamal VI memasuki musim penghujan ,

Lebih lanjut dikatakan, lari pagi ceria ini dilaksanakan rutin setiap jam olahraga sebagai program kerja satuan yang harus dilaksanakan dalam memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas.

“Kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan tugas. Sehat merupakan modal dasar seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara”. pungkas Kadisminpers.