Penertipan Parkir Liar, Puluhan Ban Mobil di Gembok dan Sanksi Tilang

SimponiNews.com – Makassar – Dinas perhubungan kota Makassar bersama polisi lalu lintas polrestabes Makassar melakukan penggembokan puluhan roda empat dan pengempesan belasan kendaraan roda dua lantaran parkir liar dan memakai bahu jalan, Selasa (5/11/2019).

Dinas perhubungan kota Makassar bersama polisi lalu lintas polrestabes Makassar melakukan penggembokan kendaraan roda empat di jalan Pengayoman dan jalan Boulevard sekitar 40 kendaraan roda empat. Dimana kendaraan-kendaraan yang digembok sudah memakai bahu jalan yang menyebabkan arus lalu lintas tidak berjalan lancer atau macet.

Kemudian di jalan Adhy Aksa samping mall Panakkukang belasan kendaraan roda dua terpaksa ban motornya di kempersin sebagai efek jera, dimana sudah terpajang rambu lalu lintas dilarang berhenti dan dilarang parkir.

Kasi Pengoprasian Sarana Prasarana Dishub kota Makassar, Evy Yulia Siregar menerangkan bahwa kegiatan ini hari ini kami melaksanakan penertiban kendaraan roda empat dan roda dua di sepanjang jalan Boulevard, Pengayoman dan Adhy Aksa.

Adapun pelanggaran rambu dan marga pada hari ini, sekitar 40 unit kendaraan roda empat kami melakukan penggembokan dan menyerahkan ke aparat kepolisian untuk memberikan saksi tilang sebesar Rp. 500 Ribu berdasarkan undang undang no. 22 tahun 2009 pasal 27 ayat 1 dan 3.”kata Evy

Selain itu kami melakukan pengempesan belasan kendaraan roda dua sebagai efek jera menjadi salah satu factor macetnya arus lalu lintas, dimana sudah terpajang plan rambu lalu lintas dilarang parkir dan berhenti kendaraan.”tutupnya

Anggota Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Bripka Daniel menyebutkan ada sekitar 40 kendaraan roda empat yang kena sanksi tilang menyita dokumen kendaraan.

Penulis : Sampara