Entah Apa Yang Merasukimu Personel Lantamal VI Ramai-Ramai Masuk Di Kolong Dermaga Break Water

SimponiNews.com – Makassar, Dermaga Break Water Mako Lantamal VI seketika menjadi ramai oleh Personel Lantamal VI yang berseragam pakaian olahraga khas TNI AL pada hari Jum’at pagi (08/11/2019).Entah apa yang merasukimu Personel Lantamal VI ini, terlihat mereka turun ke bawah dermaga seolah-olah sedang mencari sesuatu.

Namun, setelah dilihat secara seksama ternyata Personel Lantamal VI ini beramai ramai turun di kolong dermaga untuk melaksanakan aksi peduli lingkungan yaitu membersihkan sampah plastik yang terperangkap dan menumpuk di bawah dermaga.

Menurut keterangan Perwira Pelaksana (Palaksa) Denma Lantamal VI Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H., menyampaikan kebersihan lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaganya tak terkecuali oleh para Personel Lantamal VI yang harus bergotong royong untuk membersihkannya.

“Hal inilah yang menjadi motivasi para personel Lantamal VI untuk tetap melaksanakan pembersihan di sekitar area dermaga Break Water Lantamal VI dari kumpulan sampah-sampah plastic yang terdampar dari laut yang dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya”, ujarnya.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan, kelanjutan hidup biota laut terletak bagaimana kita menjaga kelestariannya dan cara kita merawat karena di laut terdapat masa depan kelangsungan hidup bagi anak cucu kita nanti”, tambahnya.