Polrestabes Makassar Tetapkan 3 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UMI

SimponiNews.com – Makassar – Aparat kepolisian Polrestabes Makassar menangkap 3 pelaku pembunuhan Mahasiswa UMI, Kamis (14/11/2019).

Tiga tersangka yang diamankan diduga Mahasiswa Teknik UMI, masing-masing ketiga terduga pelaku yakni, Yusril, Indra dan Syahrul. Dua diantaranya dibekuk di rumah kost di Makassar dan,1 orang yang merupakan eksekutor atau menikam korban hingga tewas dibeluk di Kabupaten Barru yang menewaskan Andi Fredi dua hari yang lalu dalam Kampus UMI

 Yusril Alias Ucil yang berperan sebagai eksekutor penikaman terhadap korban hingga tewas sedangkan Indra dan Syahrul turut serta membantu melakukan penyerangan. Ketiga pelaku ditetapkan sebagai pelaku berdasarkan alat bukti yang telah disita polisi mulai dari senjata tajam diantaranya anak panah, badik serta 5 unit handpone dan pakaian yang digunakan saat melakukan aksi penyerangan berdasarkan rekaman CCTV.

Selain itu penetapan,ketiga tersangka juga berdasarkan,hasil keterangan 12 saksi yang telah dimintai keterangan oleh pihak polisi.
 Hingga saat ini polisi masih memburu sedikitnya delapan pelaku penyerangan lainnya berikut otak dibalik penyerangan tersebut.
Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya 3 Mahasiswa Teknik yang ditetapkan sebagai tersangka terancam hukuman penjara selama 15 tahun dengan menerapkan pasal 170, 351 dan 338 KHUP.
Adapun motif dibalik penyerangan tersebut oleh polisi diduga dilatar belakangi dendam lama. Setelah satu pekan sebelumnya kelompok korban dan para pelaku penyerangan sempat terlibat perseteruan.
Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas menerangkan dalam konfrensi Pers sejak hari kejadian polisi langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan bukti2 dan beberapa saksi sehingga dari 12 yang berhasil diamankan dan menetapkan 3 tersangka.
3 tersangka ditetapkan tersangka dengan perannya sebagai eksekutor dan turut membantu hingga tewasnya Andi Fredi.”kata Adnas
Penulis : Dion Saputra