Penangkapan Pelaku Pemerkosaan, Penodongan dan Perampokan

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Rappocini melakukan penangkapan terhadap pelaku pemerkosaan, Penyekapan, Penodongan dan perampokan barang berharga milik korban, Selasa (19/11/2019).

Budianto alias Budi (26) buruh bangunan warga jalan Bonto Baddo Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dibekuk oleh Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Rappocini di tempat persembunyiannya di rumah kerabatnya usai melakukan aksi bejatnya terhadap korban bernisial DR.

Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka di kamar lantai dua saat sedang tertidur pulas, polisi membangunkan tersangka dan menyita barang bukti milik korban berupa 1 emas cincin 3 Gram, gelang emas 5 Gram, 1 unit Handphone, 2 Kartu ATM dan Uang Rp. 2,5 Juta, 1 unit mobil yang digunakan dan pakaian yang digunakan saat melakukan aksinya.

Sebelumnya polisi telah mengamankan barang bukti di kamar hotel Bolata di jalan Hertasning berupa 1 buah Sangkur yang digunakan menodong dan lakban yang dipakai menyekap korban.

Tersangka Budi mengakui perbuatannya telah meniduri korban perempuann DR sebanyak 2 kali dengan mengancam sangkur untuk melampiaskan nafsu birahinya kemudian melakban mulut, kaki dan tangan korban serta mengambil Emas, Handphone, 2 ATM dan mengambil isi dompet korban Rp. 200 Ribu.

Kemudian tersangka mengunci korban dalam kamar hotel dalam keadaan terlakban dan meninggalkan hotel menuju ATM menggasak uang Rp. 2,3 Juta.

Tersangka dan korban baru dua pekan berkenalan melalui media sosial dan merencanakan aksi bejatnya saat mengajak korban ke kamar hotel.

Danteam Resmob Polsek Rappocini Aiptu Arifuddin membenarkan telah mengamankan tersangka pencurian dengan kekerasan dan penyekapan di jalan Bonto Baddo yang di back up Timsus Polda Sulsel.

Saat dilakukan penangkapan kami berhasil mengamankan semua barang bukti korban berupa emas, hp, ATM dan uang Tunai.”Kata Arif

Tersangka terancam pidana 9 tahun dengan menrapkan pasal 365 KHUP.”tutupnya

Penulis : Sampara