Kirab Kota Drumband GS Gita Jala Taruna AAL Akan Guncang Kota Barru Sudah Heboh Di Masyarakat

SimponiNews.com – Makassar, Rabu, (20/11), Sehari menjelang perhelatan akbar kirab kota di kabupaten Barru Drumband Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-65 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Jala Yudha tahun 2019 sudah santer diperbincangkan di masyarakat.

Pantauan di lapangan kabar tersebut sudah heboh dan menjadi perbincangan disemua kalangan dan menyebar luas di Kabupaten Barru bahkan sampai ke pelosok desa. Selain masyarakat Barru informasi tentang Kirab kota dengan atraksi drumband ini menyebar luas diseluruh kabupaten di Sulsel hal ini dibuktikan dengan adanya masyarakat yang bertanya lewat telpon ke Lantamal VI perihal Kirab Kota drumband GS Gita Jala Taruna AAL tersebut.

Menurut Letkol Laut (KH) Zainal yang menjabat sebagai Wakil Ketua panitia Kirab Kota ini bahwa Kirab Kota drumband GS Gita Jala Taruna AAL yang sudah mendunia ini tentu akan mengukir sejarah di kabupaten Barru” Kirab kota ini jadi sejarah bagi kabupaten Barru karena baru kali ini drumband GS Gita Jala Taruna AAL tampil di daerah tersebut, dan saya yakin bahwa masyarakat Barru akan larut dalam kegembiraan seiring dengan dentuman drumband GS Gita Jala Taruna AAL ini. Saya paham betul situasi di sana karena kebetulan saya juga putra daerah Barru”jelasnya

Lebih lanjut perwira Lantamal VI dengan dua melati di pundak ini menerangkan bahwa penyambutan GS Gita Jala Taruna AAL dipastikan ramai karena memang kabupaten Barru satu – satunya daerah di Sulsel yang akan disuguhi atraksi drumband ini.

Rencananya GS Gita Jala Taruna AAL akan tampil pada hari Kamis tanggal (21/11) sekitar pukul 08.00 Wita dilepas oleh Bupati Barru di depan rumah jabatannya berjalan menuju lapangan Sumpang Binanggae dan diterima oleh Gubernur Sulsel.

Salah satu masyarakat Barru Andi Muktar, atas nama masyarakat Barru mengaku bangga, dengan dipilihnya Barru sebagai tempat kirab kota GS Gita Jala Taruna AAL sebab Barru dipilih karena menjadi salah satu kota bahari yang memiliki panjang pantai 78 KM dan memiliki sejarah penting bagi terbentuknya unsur TNI AL di Sulsel.
“Kami atas nama masyarakat Barru mengucapkan terima kasih kepada TNI AL serta panitia Lantamal VI, yang mempercayakan Barru sebagai tempat Kirab Kota GS Gita Jala Taruna AAL di provinsi Sulsel. Ini akan menjadi catatan sejarah bagi kabupaten Barru yang akan dikenang kedepannya. Karena baru kali ini masyarakat Barru akan menyaksikan langsung Atraksi Drumband GS Gita Jala Taruna AAL yang selama ini kita cuma bisa menonton lewat TV. ” ujar Andi Muktar yang juga mantan Lurah Sumpang.