Sindikat Penipuan Online Modus Mencatut Pejabat Polda Sulsel

SimponiNews.com – Makassar – Dua pelaku sindikat penipuan online dengan modus mencatut pejabat tinggi Polda Sulsel berhasil diringkus polisi, Rabu (20/11/2019).

Dua orang pelaku sindikat penipuan online dengan mencatut nama pejabat Polda Sulsel. mengaku Kabid Humas Polda Sulsel yang baru sepekan menjabat Kombes Pol Ibrahim Tompo dengan modus meniru logat dan suara Kabid Humas

Sindikat penipuan online ini berhasil menipu Polwan yang menjabat sebagai Bendahara Polda Sulsel dengan kerugian Rp. 150 Juta.

Polisi pun melakukan pengejaran terhadap pelaku penipuan dan dalam waktu 1 x 24 jam. Dua Sindikat Penipuan Online berhasil diringkus oleh Subdit 5 Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Kedua pelaku masing-masing berinisial KD warga kota Pare-pare dan AC warga Kabupaten Sidrap. Keduanya ditangkap setelah adanya laporan salah seorang Polwan berpangkat Perwira yang bertugas sebagai bendahara di Polda Sulsel.

Polisi masih mengejar salah satu pelaku yang berperan meniru logat dan suara Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita uang belasan juta, 2 buah kartu ATM, 2 Unit Mobil, dan 4 Unit Handpone yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi penipuannya.

Kedua tersangka terancam pidana 12 Tahun penjara dan denda Rp. 12 Milyar.

Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas menjelaskan bahwa kedua pelaku yang diamankan merupakan sindikat penipuan online dengan mencatut nama pejabat Polda Sulsel dan berhasil menipu Perwira Polwan Rp, 150 juta yang menjabat sebagai bendahara Polda Sulsel.

Keduanya berhasil ditangkap dalam waktu 1 x 24 jam di dua lokasi yang berbeda oleh Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel dan menyita uang belasan juta, 2 buah kartu ATM, 2 Unit Mobil, dan 4 Unit Handpone yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi penipuannya.”ucap Adnas.

Kedua tersangka terancam pidana 12 Tahun penjara dan denda Rp. 12 Milyar.”tutupnya

Penulis : Sampara