Hebat, Hanya 15 Menit Damkar Kota Makassar Padamkan Api SD Pertiwi

SimponiNews.com – Makassar – Kembali Si Jago merah mengamuk, menganguskan 3 ruangan Sekolah Dasar (SD) Pertiwi di Jalan Bonto Langkasa Kota Makassar, Kamis (21/11/2019)

Musibah kebakaran melanda SD Pertiwi sekitar pukul 02.45 wita. Diduga arus pendek menganguskan 3 ruangan yakni, ruang belajar, ruang perkantoran dan dapur.

Iskandar yang menjadi saksi mata melihat percikan api berasal dari atap sekolah saat sedang mengantar pesanan makanan sebagai Sopir Grab Go Food yang tak lama berselang berubah menjadi kobaran api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Penjaga Sekolah Ira hanya mengetahui setelah api sudah membesar dan menganguskan 3 ruangan SD Pertiwi.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi musibah kebakaran dengan menurunkan 8 armada pada malam itu, mampu menjinakkan api hanya dalam waktu 15 menit.

Mudahnya arus jalan yang di lalui menuju SD Pertiwi oleh pemadam kebakaran menjadi salah satu faktor mampu menjinakkan api dalam waktu yang singkat

Wadanru Pemadam Kebakaran Sektor Timur Sudirman menerangkan bahwa benar kami dapat memadamkan api hanya dalam waktu 15 menit yang menganguskan 3 ruangan sekolah dengan menurunkan 8 armada.

Penulis : Sampara