Fakultas Seni dan Bahasa UNM Parang Tambung Unjuk Kekuatan

SimponiNews.com – Makassar – Dua Fakultas berbeda di Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung, unjuk kekuatan dengan menggunakan batu dan busur panah, Kamis (21/11/2019).

Unjuk Kekuatan terjadi di UNM Parang Tambung melibatkan antara fakultas seni dan bahasa terlibat aksi saling serang menggunakan batu, busur panah, senjata tajam parang serta senjata tajam lainnya.

Di tengah unjuk kekuatan tersebut, salah satu kubu Mahasiswa yang terlibat bentrokan melakukan aksi pembakaran fasilitas kampus di gedung Fakultas Seni UNM.

Beruntung dalam aksi pembakaran api tidak sempat menjalar ke bangunan gedung lainnya karena berhasil dipadamkan oleh aparat kepolisian sebelum menjalar.

Selain itu, bentrokan yang berhasil direda oleh pihak kampus maupun aparat kepolisian dan berhasil mengamankan barang bukti berupa anak panah dan senjata tajam.

Guna mengantisipasi bentrok susulan aparat kepolisian di Universitas Negeri Makassar (UNM) di siagakan dan sementara aktivitas perkuliahan untuk sementara dihentikan setelah sejumlah Mahasiswi sempat terjebak di dalam kampus saat bentrokan terjadi.

Penyebab bentrokan diduga dilator belakangi oleh aksi penyerangan salah satu kubu Mahasiswa hingga terjadi aksi balasan yang berujung terjadinya bentrokan hingga pembakaran fasiltas kampus.

Penulis : Sampara