Diduga Akibat Arus Pendek, Puluhan Ruko Zamrud Terbakar

SimponiNews.com – Makassar – Diduga korsleting listrik, sebanyak 20 ruko di jalan AP Pettarani kota Makassar hangus terbakar dan 1 petugas pemadam kebakaran terluka tertimpa reruntuhan kayu, Sabtu (23/11/2019) Sekitar Pukul 20.30 Wita.

Kencangnya angin membuat api begitu cepat membakar seluruh atap ruko hingga berpindah ke ruko sebelahnya hingga 20 atap ruko ludes dilalap si jago merah dan bahkan salah satu petugas pemadam kebakaran terluka tertimpa reruntuhan atap kayu plafon saat memadamkan api.

Tampak awal mulanya api membakar sebuah ruko tepat berada didepan badan jalan yang sementara dalam tahap renovasi hingga merembes ke ruko lainnya yang saling berdempetan mengakibatkan 20 ruko terbakar.

Kencangnya angina membuat api begitu cepat membakar seluruh atap lantai 2 ruko tersebut. Membuat armada pemadam kebakaran dari kota Makassar sulit menjangkau titik api lantaran seluruh penghuni ruko yang rata-rata pekerja kantoran di ruko tersebut sudah pulang.

Untuk memadamkan api petugas pun terpaksa memanjat menggunakan tangga hingga ke lantai dua untuk memadamkan api. Api pun dapat dipadamkan sekitar 2 jam.

Rifky ketua RT yang melihat api berawal dari ruko yang sedang dalam tahap renovasi yang dimana kabel-kabel listrik Nampak kelihatan berantakan.

Kepada Dinas Pemadam Kebakaran kota Makassar Taufik Rahmat menerangkan bahwa sekitar 11 unit pemadam kebakaran kami turunkan malam ini 4 dari sector timur dan 7 dari mako damkar dan sekitar 2 jam kami dapat memadamkan api.

Saat jalannya proses pemadaman kami kesulitan untuk menjangkau titik api ini diakibatkan isi ruko dalam keadaan kosong sehingga kami terpaksa menggunakan tangga untuk naik ke lantai 2 untuk memadamkan api dan salah satu petugas kami ada yang terluka terkena reruntuhan kayu dari Plafon.”kata Taufik

Sekitar 20 ruko atapnya terbakar sedangkan untuk mengetahui jelasnya penyebab musibah kebakaran ini biarkan pihak aparat kepolisian yang menyelidikinya.”tutupnya

Penulis : Sampara