Parade Ratusan Gitaris Akan Meriahkan Grand Launching “ Garuda Di Lautku” Di Pantai Losari

SimponiNews.com – Makassar, Parade band akan meriahkan grand launching “Garuda Di lautku” penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020 yang digelar di Pantai Losari Makassar para tanggal 15 Januari tahun 2020 mendatang

Hal ini disampaikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat memimpin rapat staf bertempat di Ruang Rapat Bontomarannu Mako Lantmal VI. Senin (25/11/2019).

Menurut Danlantamal VI, Parade band Garuda di Lautku nanti akan dimeriahkan oleh grup-grup band dari berbagai komunitas yang ada di Kota Makassar, serta yang tidak kalah menariknya adalah aksi ratusan gitaris bermain gitar secara bersamaan dengan lagu – lagu bernuansa kebangsaan.

Lebuh lanjut dikatakan, dengan pelaksanaan grand launching nanti telah dimulainya rangkaian kegiatan penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020 yang berjudul Garuda di Lautku ini.

Kegiatan ini adalah ivent besar untuk pertama kali di Indonesia dan rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting Indonesia yang pelaksanaannya pada medio Maret 2020 bertempat di Pulau Kodingareng Keke mendatang, terang Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Untuk itu agar kepanitiaan yang sudah terbentuk segera mulai bekerja dan berbuat dengan sebaik – baiknya sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing – masing bagian ujar Danlantamal VI

Dalam rapat staf Lantamal VI tersebut juga di paparkan mengenai rencana garis besar pelaksanaan penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020 oleh Koordinator selam garuda di Lautku (Danyonmarhanlan VI Makassar) Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla)

Turut hadir dalam rapat staf tersebut, WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.