Danlantamal VI Menggelorakan “Garuda Di Lautku” Di Coffee Morning Unsur Maritim Kota Makassar

SimponiNews.com – Makassar – Jum’at (28/11/2019), Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menggelorakan event “Garuda di Lautku” saat menghadiri acara Coffee Morning yang diadakan oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar bertempat di Swiss Bell Hotel Makassar pada hari Kamis tanggal 28 November 2019.

Dalam acara Coffee Morning Bersama unsur Maritim yang bertemakan Meningkatkan Pengawasan Keselamatan dan Kemanan Pelayaran Secara Terpadu Dalam Rangka Pelayanan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2020 ini, Danlantamal VI mensosialisasikan even “Garuda Di Lautku” adalah even akbar penuh filosofi membangun bangsa yang akan diadakan di bulan Maret tahun 2020 mendatang tersebut.

Dalam paparannya, Danlantamal VI mengatakan bahwa event ini sangat sensasional karena pertama kalinya Garuda raksasa akan muncul di dasar laut Indonesia tepatnya di dasar laut pulau Kodingareng Keke dan tentunya mengukir sejarah baru bagi Indonesia. “Garuda Di Lautku” Sarat dengan Filosofi karena Garuda adalah Lambang Negara Indonesia dan Laut adalah Pemersatu Bangsa”, ujarnya.

“Untuk saat ini kami sudah mulai proses prototype rangka transplantasi karang yang berbentuk burung Garuda yang akan ditempatkan di dasar laut di sekitar Pulau Kodingareng Keke ini”, ujarnya.

Selanjutnya, “Terumbu Karang sangat penting bagi kelangsungan hidup habitat laut dan akan menjadi tempat wisata bahari serta jadi Icon baru bagi kota makassar karena akan tampak dari udara Burung Garuda Seakan-akan mencengkram dasar laut pulau Kodingareng Keke, ini pasti sangat indah, memberi kesan sensasi bagi yang melihatnya”, ujarnya.

“Kita adalah intansi Maritim Indonesia, kita adalah Indonesia, mari kita hadirkan Garuda Di Lautku yang kedepannya akan berdampak kepada perbaikan Ekosistem Laut di Kodingareng Keke, dan membangkitakan Jiwa kebangsaan serta mendorong Wisata Bahari, untuk itu Unsur Maritim yang hadir di sini, mari Bersama-sama mensukseskan event besar ini”, Kata Danlantamal VI di akhir paparannya.

Coffee Morning ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Victor Vikki Subroto, MM, M. Mar.E, Dir Polair Polda Sulsel Kombes Pol Hery W., Asops Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Disnav Kelas I Makassar, Basarnas Sulselbar, Kantor Imigrasi Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Beacukai Makassar, Polsek Soekarno Hatta Pelabuhan Makassar, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Kajati Makassar, Perwakilan GM PT.Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar, Asosiasi dan Perusahaan Pelayaran selaku stakeholder terkait.