Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polres Maros Berhasil Bongkar Sarang Pelaku Curas

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polres Maros berhasil bongkar sarang persembunyian pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Senin (2/12/2019).

Adanya laporan polisi terkait aksi penyerangan di Royal Recidence Moncongloe Kabupaten Maros yang berbuntut kasus pencurian dengan kekerasan (curas) merampas Handphone, Helm dan uang korban yang di todong dengan senjata tajam parang dan busur.

Polisi pun langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan menemukan markas mereka di jalan Katimbang Kecamatan Biringkanayya. Setidaknya 8 orang berhasil diamankan yang diduga terlibat kasus penyerangan dan curas.

Dari hasil keterangan dari 8 orang ini menunjuk salah satu yang diduga pelaku di perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) dan berhasil mengamankan lelaki Zul.

Dari keterangan Zul dirinya menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan pemuda Royal. Kemudian rekannya Excel yang buron tak terima temannya di keroyok hendak melakukan aksi balasan dengan mengajak rekannya belasan orang dengan menggunakan 5 unit sepeda motor dengan membawa parang dan busur.

Namun saat hendak melakukan aksi balasan tak menemukan siapa-siapa sehingga melampiaskan terhadap pengguna jalan dengan menghadang menodongkan parang dan busur mengambil barang berharga korban berupa handphone, helm dan uang.”kata Zul

Dari 9 orang yang diamankan 3 diantaranya diduga terlibat sehingga langsung digelandang ke Polres Maros guna penyelidikan lebih lanjut.

Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen Puang Baso menerangkan bahwa benar kami telah melakukan penangkapan di dua lokasi yang berbeda di jalan Katimbang dan BTP.

Dari 9 orang yang berhasil kami amankan 3 orang diduga terlibat kasus penyerangan dan pencurian kekerasan dan kemudian kami serahkan ke Polres Maros guna proses penyelidikan lebih lanjut.”tutupnya.

Penulis : Sampara