Polisi Mengamankan 4 Pelaku Penyerangan Kampus UNIFA

SimponiNews.com – Makassar – Aksi penyerangan Kampus Universitas Fajar (UNIFA). Polisi berhasil mengamankan 4 pelaku penyerangan, Senin (2/12/2019).

Kampus Unifa jalan Racing Senter diserang puluhan orang bersenjata tajam parang, busur dan batu sekitar pukul 22.00 wita. Dengan merusak pos security pintu dan jendela yang terbuat dari kaca pecah dan 3 Mahasiswa mengalami luka akibat lemparan batu dan senjata tajam.

Awal kejadian bermula terjadi laka lantas di depan Kampus Unifa yang mengakibatkan mahasiswa Unifa tertabrak hingga berbuntut penyerangan Kampus.

Pelaku penabrak Arsi yang motornya di tahan mahasiswa sebagai jaminan untuk melakukan ganti rugi. Tak lama berselang Arsi bersama temannya Padomo hendak berbuat baik untuk melakukan ganti rugi atau perongkosan. Namun dirinya mendapat gertakan dan ancaman oleh Senior Kampus.

Tak terima digertak dan diancam Padomo meninggalkan kampus Unifa dan memanggil rekannya puluhan orang mencari Mahasiswa yang mengertaknya dengan membawa parang dan busur melakukan pengrusakan dan penganiayaan 3 Mahasiswa Unifa

Polisi yang tiba dilokasi kejadian melakukan imterogasi terhadap beberapa saksi dan mengorek keterangan dari Arsi yang digelandang ke Posko Resmob Polsek Panakkukang.

3 jam paskah kejadian polisi berhasil mengamankan 3 pelaku penyerangan di 3 lokasi yang berbeda dan 1 orang menyerahkan diri.

Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga menerangkan Bahwa kami telah mengamankan 4 pelaku penyerangan kampus Unifa termasuk otak dibalik penyerangan yakni Padomo.

Kemudian ke 4 pelaku penyerangan kami bawa ke Mako Polsek Panakkukang guna proses penyelidikan lebih lanjut.”tutupnya

Penulis : Sampara