Akibat korsleting Listrik, Rumah Berlantai 3 Ludes Terbakar

SimponiNews.com – Makassar – Diduga korsleting arus pendek, satu unit rumah berlantai 3 ludes dilalap sijago merah di jalan Ujung Bori Lama Kecamatan Manggala kota Makassar.

Satu unit rumah kost berlantai 3 yang dihuni sejumlah Mahasiswa dini hari terbakar.

Api yang menyala dan membesar berasal dari lantai 3 membuat penghuni kost dan warga sekitar panic dan bergegas mengemas barang-barangnya untuk menyelamatkan diri.

Kencangnya tiupan angin sehingga api mudah membesar di lantai 3 rumah kost tersebut dan ditambah sempitnya lorong menuju titik api membuat pemadam kebakaran kota Makassar sulit untuk memadamkan api.

Warga pun melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya untuk menjinakkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya dengan cara menyiram api dari lantai 3 atap rumah-rumah yang berada disamping rumah yang terbakar.

Bripka Hamsir Binmas Polsek Manggala yang berada di TKP menerangkan bahwa dari keterangan saksi bahwa api berasal dari lantai 3 kamar kost yang belum dihuni dan diduga korsleting listrik hingga terjadinya musibah kebakaran.

Dalam musibah kebakaran korban jiwa nihil dan kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah.”tutupnya