Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Barang di Pasar Melonjak Naik

SimponiNews.com – Makassar – Jelang Natal dan Tahun Baru harga barang di pasar melonjak naik, Senin (23/12/2019)

Minus 2 hari menjelang Natal harga bahan pokok di pasar melonjak naik yang signifikan, dampaknya para pedagang mengeluh lantaran yang belanja ke pasar menurun drastis.

Adapun pembeli yang datang ke pasar membeli keperluan seadanya disebabkan salah satu faktor naiknya harga barang yang cukup menguras isi kantong.

Berikut Harga barang yang melonjak drastis Bawang Merah naik sampai Rp. 20 ribu perkilonnya, Cabe Rawit Naik Rp. 10 Ribu, Bawang Merah naik Rp. 25 Ribu, Kentang naik Rp. 11 ribu, Wortel Naik Rp. 9 Ribu dan Sayur Mayur seperti Col dan Sawi Putih naik Rp. 4 Ribu

Sedangkan Ayam potong harganya tetap stabil Rp. 30 Ribu perkilonya dan Rp. 65 Ribu per ekornya. Sehingga banyak pembeli di pasar malah melirik ayam potong yang harganya tidak naik dan omset penjualan pun meningkat pesat.

Haji Gassing pedagang pasar Toddopuli menerangkan bahwa naiknya harga barang sayur mayor, cabe dan bawang adalah faktor cuaca karena sudah masuk musim penghujan ditambah lagi menjelang natal dan tahun baru.

Nidha yang belanja di pasar yang biasanya hanya membawa uang Rp. 150 Ribu sudah bisa membeli berbagai macam belanjaan namun sekarang malah melonjak naik hingga 30 Persen dari belanjaan biasanya

Penulis : Sampara