TIGA DARI EMPAT PELAKU PENYERANGAN KARYAWAN TOKO HANDPHONE TEREKAM CCTV DIRINGKUS POLISI

SimponiNews.com – Makassar – Aparat Kepolisian dari Polsek Rappocini berhasil meringkus 3 pelaku penyerangan terhadap karyawan toko dan 1 orang masih buron, Rabu (25/12/2019).

Sempat viral di media sosial rekaman CCTV terjadi penyerangan karyawan toko handpone di jalan Rappocini Raya dengan menggunakan senjata tajam dan badik. Dimana korban dan pelaku sama-sama menggunakan senjata tajam.

Dimana korban Jumadel Awal warga jalan AP Pettarani diserang 4 pelaku dengan senjata tajam parang dan badik walau korban juga menggunakan badik namun kalah jumlah sehingga tangan kiri korban luka parah akibat sabetan parang.

Terjandinya aksi penyerangan berawal salah satu pelaku utama Muh Hamzah alias Anca warga jalan Rappocini Raya selisih paham dengan korban. Sehingga Pelaku menaruh dendam dan keesokan harinya mengajak 3 rekannya melakukan penyerangan ke tempat kerja korban di toko handphone.

Paska kejadian, Polisi Rappocini langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan dan dalam waktu 4 jam berhasil mengamankan 3 tersangka di salah satu rumah tersangka yakni, Muh. Hamzah alias Anca (25), Muh. Alwi Mustari (22) dan Bian Fauzan (25).

Tak hanya mengamankan 3 pelaku penyerangan, polisi turut mengamankan senjata tajam yang digunakan para pelaku berupa badik dan parang.

Kapolsek Rappocini Kompol Edhy menerangkan bahwa benar kami telah mengamankan 3 pelaku penyerangan termasuk pelaku utama dan masih melakukan pengejaran 1 pelaku yang berperan sebagai pelaku pemarangan.

Adapun barang bukti berhasil kami sita berupa parang dan badik saat melakukan aksi penyerangan terhadap korban dan dari hasil interogasi terjadinya penyerangan terhadap pelaku adanya dendam terhadap korban, dimana sehari sebelumnya terjadi selisi paham.”kata Edhy

3 Pelaku yang berhasil kami amankan menerapkan pasal 351 KHUP dan 170 KHUP dengan ancaman hukuman pidana minimal 5 tahun penjara.”tutupnya

Penulis : Sampara