Polisi Selamatkan Pelaku Pengeroyokan yang Nyaris Diamuk Massa

SimponiNews.com – Makassar – Jajaran Polsek Rappocini berhasil selamatkan dan evakuasi dua pelaku pengeroyokan yang nyaris di amuk massa, Minggu (5/1/2020) Sekitar pukul 22.30 Wita.

Pelaku pengeroyokan yang diduga berjumlah lebih 10 orang mendatangi lapangan hestasning sedang mencari pelaku yang mengancam salah satu pelaku dengan mabuk minuman keras dan membawa senjata tajam jenis badik.

Para pelaku tak mendapatkan lawannya terpaksa menganiaya dan mengeroyok seorang pengamen jalanan. Haris korban yang tak tau masalah mengalami luka lebam bagian wajah dan leher lantaran di keroyok.

Polisi yang mendapat laporan warga dan mendatangi TKP mendapati sekelompok pemuda mengunus badik dan menantang pengunjung sari laut dan pengguna jalan.

Polisi memberikan tembakan peringatan dan mengamankan salah satu pelaku sedang menghunus badik namun dengan mudah di jinakkan dengan gerakan reflex.

Polisi pun langsung mengevakuasi salah satu pelaku Syahrul warga Tamangapa Antang dari Amukan Massa sedangkan Yayat Warga Tamamaung yang sempat sembunyi juga diamankan polisi dan digelandang ke kantor polisi dengan barang bukti 1 bilah badik.

Menurut Yayat tersangka utama dirinya tak terima dirinya diancam akan dibunuh lewat chatingan whatshaap sehingga mengajak beberapa rekannya mencari pelaku pengancaman dirinya.

Bhabimkamtibmas Polsek Rappocini Bripka Andi firman merangkan bahwa kami telah mengamankan dua tersangka yang telah melakukan pengeroyokan terhadap pengamen di lapangan hertasning dan salah satu pelaku menggunakan senjata tajam jenis badik dan topeng.

Adapun terjadinya penyerangan dan pengeroyokan diduga salah satu korban mendapat ancaman sehingga tak terima mendatangi TKP dan mencari lawannya namun mereka menganiaya orang yang tidak memiliki masalah.”tutupnya

Penulis : Sampara