Pj Walikota Makassar Pantau Ratusan Rumah Warga dan Bantu Mobil Ambulans Terjebak Banjir

SimponiNews.com – Makassar  – Pj walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb Pantau ratusan rumah warga Paccerakkang yang tekena musibah banjir dan membantu mobil ambulans yang terjebak bajir, Senin (13/1/2020) Sekitar Pukul  16.30 Wita.

Sekitar 200 unit rumah warga Paccerakkang kecamatan Biringkanayya kota Makassar sudah 2 hari mengalami  musibah banjir yang hampir setinggi 1 meter.

Salah satu faktor terjadinya musibah banjir lantaran meluapnya sungai Biring Je’ne dan buangan air dari Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Pj walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb bersama pejabat Pemkot mengunjungi dan memantau langsung lokasi Paccerakkang yang terkena musibah banjir.

Tak hanya itu iqbal rela berjalan kaki sepanjang 500 Meter dan air setinggi lutut orang dewasa dan membantu mobil ambulans TNI AD terjebak banjir.

Ketua RT Haji Karim menerangkan bahwa musibah banjir di Paccerakkang lantaran meluapnya sungai Biring Je’Ne yang berdekatan dengan rumah warga yang terkena banjir sekitar 200 unit rumah.

Banjir diwilayahnya sudah dua hari dan air setinggi 1 Meter masuk dalam rumah warga, dimana tingginya ruas jalan daripada rumah asli warga.”kata Karim

Pj walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb menjelaskan salah satu faktor terjadinya banjir dari pantaun kami rumah warga yang ratusan tekena musibah banjir berada ditepi  sungai Biring Je’ne yang airnya meluap setinggi 1 meter.

Seharusnya tanggul dan Pemukiman warga harus terpisah, dimana aliran sungai ini masih bagian dari rumah warga, Sehingga kami akan menganggarkan untuk menanggulangi banjir didaerah ini dengan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan karena daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Maros.”tutupnya