Grand Launching “Garuda Di Lautku” Ala Milenial Sukses Gugah Jiwa Nasionalisme Pemuda Indonesia

SimponiNews.com – Makassar, Acara grand launching “Garuda Di Lautku” ala milenial telah sukses gugah jiwa Nasionalisme Pemuda Indonesia, terbukti Wisma Negara Makassar yang terbilang gedung cukup besar yang mampu menampung ribuan orang disesaki oleh generasi muda dari berbagai kalangan. Jum’at (17/01/2020).

Tampak terlihat ribuan pengunjung yang didominasi oleh kaum milenial tumpah ruah menyaksikan acara grand launching “Garuda Di Lautku” menyaksikan penyerahan maket Garuda, penampilan Tari Padupa, Tari Empat Etnik, Parade Budaya dan penampilan Parade 250 Musisi band membentuk formasi Burung Garuda.

Mendapat respon yang fantastis dari kaum milenial yang sangat luar biasa, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam kesempatan tersebut mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah S.W.T dengan berkat dan ridhonya sehingga kita semua dapat hadir di wisma negara yang megah ini dalam rangka acara grand launching “Garuda Di Lautku”

Danlantamal VI menjelaskan kepada para hadirin bahwa “Garuda Di Lautku” merupakan acara yang di inisiasi oleh TNI AL dan bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sul Sel , pemerintah Kota Makassar serta Forkopimda dan masyarakat Sulsel khususnya kaum milenial.

“Maksud dari pada acara ini, meningkatkan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa, mengelorakan nilai-nilai Pancasila terhadap lautan kita, mendorong pengembangan wisata bahari Nasional dan membangkitkan potensi budaya di era milenial dan kearifan lokal Sulsel sebagai aset nasional “ Ujar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

kegiatan ini telah viral di berbagai media sosial, twiter, Instagram, facebook dan youtube. dan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat luas khususnya masyarakat milenial jelasnya.

Danlantamal VI juga mengucapkan erima kasih yang sedalam dalamnya kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, SE.,MM., Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Pimpinan kotama TNI-Polri, pimpinan intansi maritime, komunitas musik band dan gitaris. serta club selam dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Garuda Di Lautku.