Event Nasional “Garuda Di Lautku” Akan Tercatat Di Muri

SimponiNews.com – Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimpin rapat mengenai rencana rangkaian pelaksanaan event Nasional “Garuda Di Lautku” bertempat di Ruang Rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Selasa (21/01/2020).

“ Rapat Ini menyangkut pelaksanaan rangkaian event Nasional “Garuda Di Lautku” yang memerlukan persiapan – persiapan yang matang dan tentunya harus kita siapkan semua” Kata Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat memimpin rapat staf.

Danlantamal VI juga meminta kepada setiap seksi dan setiap bagian dari panitia pelaksanaan untuk melaporkan perkembangan pelaksanaan rencana garis besar rangkaian event Nasional “Garuda Di Lautku”

Dalam rapat ini, Danlantamal VI juga menyampaikan kepada para Perwira staf Lantamal VI bahwa sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M bahwa semua kegiatan selam proses penanaman terumbu karang di dalam laut pulau Kodingareng Keke dimulai pada Awal Maret 2020, untuk itu segera siapkan, rencanakan sarana dan prasarana yang diperlukan, ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan event “Garuda Di Lautku” nantinya juga akan tercatat dalam Pemecahan Rekor oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Sebelum dimulainya kegiatan penyelaman penanaman terumbu karang, akan dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain bakti kesehatan, Penanaman pohon Sukun, komsos, Binpotmar kreatif, persami Pramuka Saka Bahari, Open Ship KRI Dewa Ruci, KRI Bima Suci dan KRI Semarang-594 serta pembersihan lingkungan Pulau Kodingareng Keke.

Untuk itu, segenap peserta rapat disini untuk lebih fokus lagi dalam menyusun panitia, acara dan anggarannya guna mensukseskan dan mengelorakan event “Garuda di Lautku”, ujar Danlantamal VI.

Turut hadir dalam rapat staf tersebut , Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, serta para Kadis – Kasatker Lantamal VI dan seluruh panitia Garuda Di Lautku.