Aksi Teror Bom Kembali Menghantui Warga Kota Makassar

SimponiNews.com – Makassar  – Aksi teror bom Molotov kembali terjadi untuk kesekian kalinya yang menimpa warga Sultan Alauddin Dua Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate kota Makassar, Rabu (22/1/2020)

Sekitar pukul 04.00 wita. Terjadi pelemparan bom Molotov di jalan Sultan Alauddin dua yang menimpa sebuah tempat pengetikan dan fotocopy Shinta Computer yang dilakukan orang tak dikenal (OTK).

Bom Molotov yang berasal dari botol miras merek marjan berisikan bensin dan kain melempari pintu Shinta Computer yang membakar pintu dan sampah di depan pintu. Beruntung ada saksi yang sedang melintas menggunakan sepeda motor yang hendak membeli makanan nasi kuning melihat api dan memberitahukan kepada warga dan memadamkannya.

Farid saksi mata mengatakan ia sedang melintas hendak membeli makanan tak jauh dari lokasi kejadian dengan melihat api menyala membakar pintu rumah dan memberitahukan kepada penjual nasi kuning dan memadamkannya. Dirinya tak mengetahui atau melihat siapa yang melakukan atau melakukan pelemparan bom Molotov.

Sedangkan pemilik usaha Raodah bahwa dirinya mengetahui tempat usahanya dilempari bom Molotov oleh tetangganya melalui telepon seluler. Ia juga mengatakan bahwa tempat usahanya sudah dua kali mengalaminya dari 5 kejadian di sekitar lokasi.

Pihak aparat Polsek Tamalate yang mendatangi TKP langsung mengamankan barang bukti botol berisikan bensin dan melakukan interogasi terhadap saksi yang melihat kejadian.

Kepala SPK Polsek Tamalate Aiptu Panacce menerangkan bahwa benar telah terjadi pelemparan bom Molotov terhadap Shinta Computer  kemudian memeriksa 1 orang saksi dan mencari apa motif dari pelemparan bom Molotov terhadap shinta Computer untuk kali kedua.