Resmob Polsek Rappocini Mengungkap Jaringan Pengedar Narkotika Jenis shabu

SimponiNews.com – Makassar  – Resmob Polsek Rappocini berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis shabu di kota Makassar, Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 03.00 Wita.

Terungkapnya jaringan pengedar shabu berawal saat resmob polsek rappocini sedang melakukan hunting 3 C dan mengamankan dua pemuda berboncengan yang gerak geriknya sangat mencurigakan di jalan Emmy Saelan, sehingga dilakukan penghadangan dan penggeledah ditemukan 1 shuset shabu.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan mengamankan 4 tersangka dibeberapa lokasi di kota Makassar yakni Firmansyah warga Tidung, Misbahuddin warga emmy Saelan, Yudistira warga Perumahan Taman Toraja dan Akram warga Minasa Upa.

Dari ke empat tersangka yang diamankan polisi menyita 4 shuset shabu, 4 unit handpone dan uang hasil penjualan Rp. 350 Ribu.

Firmansyah berperan sebagai pengedar menerangkan dihadapan polisi dirinya baru bergelut menjadi pengedar shabu lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap. Barang haram ini pun ia dapatkan dari seorang Bandar tinggal di jalan Rajawali.

Kapolsek Rappocini Kompol H. Ashari, SH, MH menerangkan bahwa benar kami telah mengamankan 4 pelaku merupakan jaringan pengedar narkotika jenis shabu.

Terungkapnya jaringan pengedar shabu saat personil sedang melakukan hunting dan mengamankan pengedara motor membawa dan menguasai narkotika jenis shabu dan melakukan pengembangan dan mengamankan 4 orang termasuk pemasok barang.”kata Ashari

Adapun barang bukti kami sita berupa 4 shuset shabu, 3 unit handpone dan uang Rp. 350 ribu hasil penjualan dan ke empat tersangka kami jerat pasal 112 dan 114 undang undang narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara.”tutupnya