Pabrik Spring Bed Ludes Terbakar, Penyebabnya Masih Dalam Penyelidikan

SimponiNews.com – Makassar  – Musibah kebakaran melanda sebuah pabrik spring bed di Kima 10 Kecamatan Biringkanayya, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 01.40 wita.

Pabrik atau gudang penyimpanan PT Pasatu ludes dilalap sijago merah sekitar pukul 01.40 wita dan dalam waktu 30 menit api sudah membesar.

Mudahnya api membesar lantaran spring bed yang terbuat dari gabus karet dan kain menjadi salah faktor api menganguskan satu gedung.

Tak hanya gedung, Nampak dua truk pengangkut spring bed juga ludes terbakar dan terdengar suara ledakan besar.

Pihak pemadam kebakaran yang tiba di lokasi api sudah membesar mengepung pabrik atau gudang spring bed.

25 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api selama 2 jam lamanya.

Dalam kejadian musibah kebakaran korban jiwa nihil dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak aparat kepolisian dari Polsek Biringkanayya.

Saksi mata yudhi sebagai staf PT Pasatu yang tinggal di lokasi tersebut menerangkan dirinya mengetahui api sudah membesar saat kejadian. Dirinya terbangun saat salah satu security menggedor-gedor pintu kamar.

Danton 1 Damkar kota Makassar Andi Akbar menerangkan bahwa kejadian kebakaran yang menimpa pabrik atau gudang penyimpanan spring bed PT Pasatu sekitar pukul 01.40 Wita. Kemudian kami menurunkan mobil pemadam kebakaran 25 unit dan api dapat kami kuasai sekitar 2 jam.

Adapun kendala saat dilapangan yakni kami berusaha membongkar paksa pintu yang kuncinya tidak ada untuk bisa menuju titik api. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak aparat kepolisian.”tutupnya