Bawa Beban 15 Kg, Prajurit Marinir Di Makassar Berjalan Kaki 21 KM Keliling Kota Makassar

SimponiNews.com – Makassar, Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Hanmars (jalan kaki dengan membawa beban tempur) keliling Kota Makassar, Jum’at (31/01/2020).

Kegiatan hanmars tersebut diikuti oleh ratusan prajurit-prajutit Marinir dari Kompi senapan (berjumlah 3 kompi) dan 1 kompi Batrei Arhanud Yonmarhanlan VI berjalan menempuh jarak + 21 KM terbagi 3 cet poin dengan rute start Mako Lantamal VI lanjut mengarah daerah Tanjung Bunga dengan menyusuri sungai Galowa- Jl. Petrani – Jl. Samratulangi- Jl. Latimojong- Jl. Andalas dan finish kembali ke Mako Lantamal VI.

Dalam kesempatan itu, Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta,M.Tr(Opsla) mengatakan, latihan tersebut merupakan materi latihan LPD/LPK Triwulan I T.A. 2020 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit.

Masing-masing prajurit Marinir tersebut hanmars membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel, yang beratnya sekitar 15 kg ” ujar Letkol Marinir Aang Andy Warta.

Disamping itu juga sebagai pembinaan fisik dan mengasah kemampuan prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi,ujar Danyonmarhanlan VI.

Dalam hanmars Yonmarhanlan VI keliling kota Makassar turut didukung dari Pomal lantamal VI dan Diskes Lantamal VI melaksanakan pengawalan pasukan.