Berusaha Kabur Dengan Mendorong Petugas, 3 Pelaku Begal Terpaksa Dilumpuhkan

SimponiNews.com – Makassar  – 5 Komplotan begal tergolong sadis, 3 diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha kabur dengan mendorong petugas.

Resmob Polsek Tamalanrea terpaksa menghentikan pencarian barang bukti lantaran saat hendak dilakukan pengembangan di daerah perintis kemerdekaan mendadak 3 pelaku begal spontan mendorong petugas untuk berusaha melarikan diri.

Termbakan peringatan sebanyak 3 kali dilakukan oleh petugas, terhadap tersangka Herman, Muh Qalby dan Muh yusuf namun tak diindahkan sehingga tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan dan berhasil menghentikan langkah para pelaku dengan menembak kaki sebelah kanan.

Polisi pun terpaksa melarikan ke rumah sakit bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis akibat luka yang dideritanya.

Dari keterangan tersangka Muh. Qalby bahwa dirinya kerap melakukan aksi begal di kota Makassar dengan menggunakan senjata tajam jenis parang untuk menakuti korbannya dan merampas barang berharga. Ia mengakui perbuatannya sebanyak 17 TKP dan hasilnya pun hanya digunakan untuk berpesta narkotika jenis shabu.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Amrullah Setiawan menerangkan bahwa saat dilakukan pengembangan terhadadap 5 pelaku begal, 3 diantaranya berusaha kabur dengan mendorong petugas dan terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas.

Dalam melakukan aksinya para pelaku begal ini tergolong sadis melihat barang bukti yang kami amankan berupa parang dan pengakuan tersangka dirinya tak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan.”kata Amrullah

Adapun barang bukti kami sita saat ini berupa senjata tajam jenis parang, unit Hp dan 1 unit sepeda motor dan kemudian kami menerapkan pasa 365 KHUP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.”tutupnya