Maling Tertangkap Tangan Oleh Warga, Mencuri Gudang Perabotan Rumah Tangga

SimponiNews.com – Makassar  – Seorang pemuda tertangkap tangan melakukan pencurian gudang perabotan rumah tangga di jalan Toddopuli VII kota Makassar, Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 05.00. Wita.

Kaharuddin (24) warga Bumi Permata Hijau Jalan Sultan Alauddin kota Makassar diamankan oleh warga yang kedapatan melakukan pencurian sebuah gudang perabotan rumah tangga yang sudah tidak digunakan lagi.

Tersangka bersama rekannya yang berhasil kabur melakukan aksi pencurian sekitar pukul 02,00 Wita dan berhasil membawa kabur barang curian sebanyak 3 karung dengan merusak pagar dengan gergaji besi.

Tak puas dengan barang curian yang ia dapatkan. Tersangka kembali lagi melakukan pencurian yang tak sadar dirinya terpantau CCTV hingga diamankan oleh warga yang melintas dan mengamankan barang bukti berupa lampu hias satu set

Untungnya pelaku ini selamat dari amukan warga yang tidak main hakim sendiri dan diserahkan kepada pihak berwajib Polsek Manggala bersama barang bukti.

Ilham Saksi menerangkan bahwa ia melihat salah satu pelaku yang berhasil kabur dengan gerak-gerik mencurigakan, saat aku sapa ia sedang berteduh menunggu rekannya yang berada di minimarket. Kemudian muncul warga bahwa pelaku yang pergi adalah pencuri dan rekannya masih ada didalam satu orang. Akhirnya Kaharuddin diamankan warga.

Ahmad Rifai menerangkan sejak pukul 02.00 Wita pelaku melakukan aksinya dari rekaman CCTV pemantau miliknya dan pukul 04.00 Wita, Baru saya keluar rumah bahwa masih ada pelaku di dalam gudang perabotan rumah tangga yang sudah tidak digunakan lagi.