Polisi Menangkap Pelaku Membuat Laporan Palsu Dirinya di Begal

SimponiNews.com – Makassar  – Pihak aparat kepolisian dari Resmob Polsek Panakkukang mengamankan seorang pria lantaran membuat laporan polisi palsu bahwa dirinya di begal, sabtu (8/2/2020)

Berawal adannya laporan polisi korban begal dengan kehilangan handphone, Resmob Polsek Panakkukang langsung melakukan pengejaran dan mengamankan seorang penadah yang telah membeli handpone hasil begal.

Kemudian dilakukan pengembangan dan menemukan korban begal sedang belanja di minimarket jalan Toddopuli kota Makassar tempat penadah membeli handphone.

Saat dilakukan interogasi oleh polisi ternyata korban Anugrah alias Rangga warga jalan Cambajawayya telah membuat laporan polisi palsu lantaran kebelit utang dan menghindari tagihan home kredit ponsel.

Kemudian pelaku ini langsung digelandang ke Mapolsek Panakkukang guna proses hukum akibat ulahnya sendiri.

Bripka Dzulqadri merupakan Danteam Resmob Panakkukang menerangkan bahwa pria yang kami amankan ini telah membuat laporan polisi palsu bahwa dirinya dibegal dan bahkan sempat memposting di Facebook.

Hal ini ia lakukan lantaran kebelit utang dan menghindari tagihan home kredit satu unit handpone yang sekarang menjadi barang bukti.”ucap Dzul

Saat ini tersangka sudah menjalani proses pemeriksaan penyidik reskrim polsek panakkukang untuk proses hukum lebih lanjut.”tutupnya