Sedih, Kakek Tak Lagi Memulung Lantaran Stroke dan Gangguan Pernapasan Butuh Uluran Tangan

SimponiNews.com РMakassar РSempat viral seorang kakek yang sedang mencari barang bekas di tong sampah mendadak terjatuh mengalami stroke dan gangguan pernapasan  di jalan Toddopuli Raya kota Makassar.

Kakek tersebut diketahui bernama Damianus David (72) warga jalan Toddopuli 8 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala kota Makassar.

Sudah seminggu Kakek Damianus David tak lagi mencari barang bekas berupa plastic dan kardus lantaran terbaring di tempat tidurnya ditemani istrinya maria (65) mengalami stroke dan susah menarik napas/gangguan pernapasan.

Menindaki kasus tersebut komunitas Kenapako Lari menyambangi rumah kakek Damianus David dengan melihat kondisinya langsung dan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk meringankan beban keluarga yang diterima langsung oleh istrinya

Menurut keterangan nenek Maria bahwa dirinya sempat membawanya ke rumah sakit namun karena terkendala biaya terpaksa membawanya pulang ke rumah dan merawatnya sendiri selama seminggu

Kini kakek Damianus David harus melawan penyakit yang dideritanya yang sudah sangat memprihatinkan dengan kondisi tubuhnya dan Nampak sesak dengan pernapasannya.

Kegiatan sosial ini yang dilaksanakan komunitas kenapako lari berkat partisipasi Brigjend Pol Idris Kadir Kepala BNNP Sulsel, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo Direktur Samapta Polda Sulsel dan mantan Kapolrestabes Makassar, Mahkota Hp, Gemini HP, Krupuk Toa Daeng 4, Bahar dan Hasby Dishub kota Makassar.

#SimponiNews

#SaveTNI-Polri

#BhaktiSosial