Pj Walikota Makassar Harap Tidak Ada PSBB Kedua

SimponiNews.com – Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar di kota Makassar cukup 14 hari saja. Dirinya mengaku tidak berharap adanya PSBB jilid kedua.

Untuk itu dia menegaskan suksesnya penerapan PSBB tergantung kedisiplinan dari seluruh kesadaran masyarakat untuk berdiam dirumah. “Kasihan warga masyarakat sekarang banyak yang susah mari kita semua menerapkan PSBB, bagaimana kita disiplin melaksanakannya, mudah-mudahan kita dapat hentikan penyebaran virus ini,” ujar Iqbal Suhaeb. Ditanya mengenai sanksi apa saja yang diterapkan bagi pelanggar yang tidak mematuhi aturan PSBB, Iqbal mengatakan kebijakan penindakan diserahkan kepada tim gabungan di lapangan.

“Kita lihat dulu apa bentuk pelanggarannya, kalau bentuk pelanggaran yang disengaja tentunya langsung kita tindaki sesuai aturan, kalau pelanggaran tanpa kesengajaan tentunya kita beri pembinaan, intinya kita serahkan kepad petugas di lapangan,” ujarnya. Namun Iqbal tidak menampik bahwa masih ada ditemukan pelanggaran dihari pertama pemberlakuan PSBB yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Memang masih kita temukan ada satu dua pelanggaran, dinlapangan seperti masih adanya tempat ibadah yang buka, namun itu tidak banyak kita negosiasikan untuk memberi pengertian, dari tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP mereka jalan terus memantau kondisi kota makassar selama PSBB diberlakukan selama 24 jam penuh,” tandasnya.